Rabu, 01 September 2010

Siap Dibetuk Jadi “Berlian”

Siap dibentuk jadi leader dan siap jadi “berlian”? Itulah kata Meuthia Rizky, ketika training tentang Oriflame di Rawamangun juga Bulungan Jakarta minggu terakhir di Agustus lalu. Teteh Thia, demikan Meuthia dipanggil, adalah leader oke punya di Boss Family yang sudah mendapatkan penghasilan Rp 60-68 juta per bulan hanya dari bisnis Oriflame ini. Mobil Honda CRV pun sudah menjadi miliknya, gratis pemberian Oriflame.

Gimana bisa jadi “berlian” itu? Ya dengan datang ke pertemuan-pertemuan Oriflame, training, sharing dengan leader di Boss Family, mengikuti berita-berita di milist bossfamily setiap waktu, bentukan ke arah berlian itu akan nampak. Tentu saja, pengalaman pribadi yang sering ditolak, dicemooh, tidak menyerah, belian itu akan menunjukkan keindahannya.

Pengalaman ini dialami oleh para bosses di Boss family. Seperti teteh Thia, yang awalnya adalah staf di oriflame, hanya menjadi penonton orang kaya di bisnis ini, yang hilir mudik ke luar negeri. Dia ingin seperti orang kaya itu, tetapi harus memilih, tetap menjadi staf di oriflame atau pindah menjadi member oriflame. Pilihan jatuh untuk pindah menjadi member oriflame. Karena sudah bertekat bulat, langkah pertama dia mengajak 4 sahabatnya untuk ikut dalam bisnis ini. Hasilnya, para sahabatnya menolak. Dia pun beralih mengajak adiknya, tetapi adiknya malah marah-marah ketika diajak untuk bergabung. Teman adiknya, Erni, datang, pernah ditawari oriflame oleh adiknya tapi tidak tertarik. Meuthia pun mengajaknya bergabung dan menjelaskan bisnis ini. Erni pun mencoba dan sekarang dia sudah menjadi director di Oriflame. Semangatnya pun terus menyala, Meuthia pun naik bis agar bisa mengajak orang yang ditemuinya untuk bergabung dalam bisnis ini. Hasilnya ia berhasil mengajak seorang ibu duduk di halte sedang menunggu bis.

Semakin lama polesan “berlian” Meuthia terbentuk, kemilaunya pun muncul. Dua orang dari empat sahabatnya tadi pun ikut bergabung, dan sekarang sudah menjadi director. Adiknya yang dulu marah-marah diajak bergabung, malah akhirnya menawarkan diri untuk ikut jejak sukses kakaknya.

Ikut di bisnis itu tidaklah sulit. Ikutin system yang ada, dan siap dibentuk oleh para leader-leader, maka “berlian” itu bisa disandang kelak. Mengajak orang untuk bisnis ikut bisnis ini, menggunakan produk oriflame dan copy paste jejak Meuthia Rizky, pasti bisa juga seperti dia. Keuntungan yang bisa didapatkan; bonus, jenjang karir, cash reward, mobil, jalan-jalan ke luar negeri, pengembangan diri, kebebasan waktu, dan bisnis ini bisa diwariskan. Wow.. luar biasa.

Jadi siapa sih yang tidak kepingin? Kalau kita karyawan, seperti saya ini, mengandalkan gaji saja tentu tidak cukup dan tidak memadai antara penghasilan yang masuk dengan kebutuhan yang hari dari ke hari bertambah dan naik harganya. Posisi karyawan seperti kubaca di status facebook temanku, 10P: Pergi-Pagi-Pulang-Petang-Penghasilan-Pas-Pasan-Potong-Pajak-Pula. Mungkin masih ada karyawan yang bertahan, tapi kalau usaha sudah lebih dari 10P itu perlulah untuk mencari penghasilan tambahan. Jadi Yukkk bergabung…. Ikuti jejak kami di Boss Family.

1 komentar: